|

Berita dan Informasi Terkait E-TAP

Public Hearing RPBSN dalam rangka kegiatan Bulan Mutu Nasional 2019

Semarang - Kamis (10/10). Dalam rangka Kegiatan Bulan Mutu Nasional 2019, BSN bekerjasama dengan Universitas Dipenogoro mengadakan Public Hearing RPBSN (Rancangan Peraturan Badan Standardisasi Nasional) tentang Tata Cara Pemberlakuan Regulasi Teknis Berbasis Standar dan Penilaian Kesesuaian. Public Hearing diadakan di Ruang Sidang Utama, Gd A lt l Sekolah Pascasarjana Universitas Diponegoro dan dihadiri oleh perwakilan dari stakeholder BSN.

Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Rektor Komunikasi dan Bisnis, Dr. Darsono, S.E., Akt., MBA. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan bahwa standar adalah batasan atau minimal yang harus diikuti dan harus menjadi tolak ukur dalam kehidupan. Dalam public hearing ini, dipaparkan bahwa tujuan dengan adanya RPBSN ini adalah sebagai revisi terhadap Peraturan Kepaia BSN No. 1 Tahun 2011 tentang Pedoman Pemberlakuan Standar Nasional Indonesia secara Wajib dan Peraturan Kepala BSN No. 3 Tahun 2012 tentang Pedoman Notifikasi dan Penyelisikan dalam Kerangka Pelaksanaan Agreement On Technical Barriers to Trade World Trade Organization (TOT WTO).

Dengan adanya Kegiatan ini diharapkan para pemangku kepentingan serta publik yang hadir dalam kegiatan ini dapat mengkritisi serta memberikan masukan untuk rancangan PBSN tersebut. (bag_hukum)

Perka Dalam Proses

Rancangan Peraturan BSN tentang Pelaksanaan Pemberian Tunjangan Kinerja Bagi Pegawai

  • 11:33 21-03-2024

Pakaian Dinas di Lingkungan Badan Standardisasi Nasional

  • 22:42 26-05-2023

Skema Sertifikasi Produk bagi Pelaku Usaha Mikro dan Kecil

  • 14:44 22-08-2023
Selengkapnya